KEGIATAN PELEPASAN WISUDA

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) menyelenggarakan kegiatan pelepasan wisuda ke-32 terhadap 24 wisudawan dari Program prodi S1 Pendidikan Kimia, S1 Pendidikan Matematika, dan S1 Ilmu Statistika dengan cara “Walk Through” di aula Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Unimus, Jumat (17/07/2020).

Upacara pelepasan wisuda ke-32 FMIPA UNIMUS dipimpin oleh Dekan FMIPA UNIMUS, Dr. Eny Winaryati, M.Pd. dan dihadiri oleh Kepala Program Studi S1 Pendidikan Matematika, S1 Pendidikan Kimia dan S1 Statiskia. Kegiatan tersebut diawali dengan penyerahan Transkrip Nilai dari Dekan FMIPA UNIMUS kepada wisudawan terbaik tingkat fakultas yaitu Nurul Qomariyah S.Sat (Program Studi Statistika, IPK 3,94) dan dilanjutkan penyerahan transkrip nilai dari Kaprodi Pendikan Kimia, Fitria Fatikhatul Hidayah MSi MPd, Kaprodi Pendidikan Matematika, Iswahyudi Joko SSi MPd dan Kaprodi Ilmu Statistika, Indah Manfaati Nur SSi MPd kepada para wisudawan tiap prodi.

Upacara pelepasan menterupai “Drive Through” karena kalau drive through biasanya menggunakan kendaraan, namun yang dilakukan pada kegiatan pelepasan wisudawan ke 32 FMIPA UNIMUS ini dilakukan dengan jalan kaki sehingga disebut “Walk Trough”. Protokoler kesehatan pencegahan Covid-19 sangat ketat dilaksanakan karena di dalam ruangan pelepaan wisudawan yang menerima Transkrip Nilai dari Kaprodi  hanya 1 orang, setelah itu keluar ruang dan diganti dengan lainnya sampai semua menerima transkrip nilai. Para wisudawan satu per satu dengan menjaga jarak secara tertib melaksanakan Walk Through atau jalan kaki tersebut.

Adapun jumlah wisudawan yang dilepas 24 orang, terdiri Prodi Pendidikan Matematika 2 orang, Prodi Pendidikan Kimia 1 orang dan Prodi Ilmu Statistika 21 orang.