Profil Unimus

Lokasi Statistika UNIMUS

Lokasi Kampus Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) berada di Kampus II Jl. Kedungmundu Raya No. 22 Semarang satu lokasi kampus dengan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unimus dan Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Unimus.

FMIPA Unimus Adakan Kuliah Umum Peningkatan Kreatifitas Mahasiwa

Foto Para Narasumber

Semarang | Generasi muda merupakan tolak ukur  harapan suatu negara, karena terbentuknya negara tidaklah lepas dari peran pemuda. Untuk menjadi pemuda yang luar biasa melalui proses yang tidaklah mudah, jelas Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Dr. Eny Winaryati, M.Pd  dalam acara Kuliah Umum  pada Kamis (12/09/2018). ”Di era sekarang ini menjadi pemuda yang luar biasa dapat diwujudkan dengan cara menjadi pemuda yang kreatif dan cerdas,” ungkap Eny. Upaya menghasilkan mahasiswa yang kreatif dan cerdas, diwujudkan dalam Kuliah Umum Peningkatan Kreatifitas Mahasiswa dengan tema “Meningkatkan Kreatifitas Mahasiswa Menghadapi Percepatan Sainstech” yang digelar oleh Fakultas MIPA Unimus di Aula Rumah Sakit Gigi mulut Unimus. Acara juga dihadiri seluruh mahasiwa, dosen, dan tenaga kependidikan Fakultas MIPA Unimus.

 

Paparan Dosen tentang Kratifitas Mahasiswa

 

Ditambahkan oleh Dekan FMIPA bahwa untuk menjadi pribadi yang lebih baik, luar biasa dan dapat menjadi harapan bagi bangsa, pemuda harus memiliki jiwa kreatif, tangguh, daya saing tinggi dengan sesamanya. “Upaya dapat dilakukan dengan menjadi mahasiwa aktif di berbagai kegiatan yang ada di universitas seperti Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan kegiatan positif lain yang tidak melanggar syariat agama dan kemuhammadiyahan” tandas Eny.

Mahasiswa juga di ajak berdiskusi tentang berbagai upaya kreatif yang dapat dilakukan untuk menjadi berprestasi dan memberikan kemanfaatan pada ummat melalui pengerjaan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM).  Hadir membahas kiat sukses mengerjakan PKM dan lolos PIMNAS adalah Hendy Alumni UNY yang pernah menjuarai PIMNAS dan selalu mendapatkan Hibah PKM setiap tahun selama menjadi mahasiswa. Pada kesempatan tersebut, Eko Yulianto, M.Si pembina PKM yang sukses mengantarkan tim mahasiswa menuju PIMNAS ke-31 di Yogyakarta, turut membagi ilmu dan motivasi kepada peserta Kuliah Umum. Peserta Kuliah Umum juga memperoleh paparan dari Ka. UPT Perpustakaan Unimus, M. Firdaus CN, S.Hum yang berbagi informasi tentang perpustakaan dan literasi.

 

Paparan salah satu mahasiswa peraih PKM

 

Reportase UPT Humas dan Protokoler