UNIMUS, SEAMOLEC dan Sun Moon University Korea Selatan Jalin Kerjasama

kerjasama2

Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) terus mengembangkan jaringannya dalam menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi maju di luar negeri. Pada tanggal 16 Januari 2015, Rektor UNIMUS Prof. Dr. H. Djamaluddin Darwis, MA. didampingi oleh Kepala Kantor Urusan Internasional dan Kerjasama (KUIK) adhoc, Dr. Muhammad Yusuf berkunjung ke kantor pusat SEAMEO Regional Open Learning Centre (SEAMOLEC) yang berada di komplek Universitas Terbuka, Pondok Cabe, Tangerang untuk menjalin kerjasama dengan universitas dari Korea Selatan. Hadir pada kesempatan itu President Sun Moon University, Korea Selatan, Dr. Sun Jo Hwang untuk meneken Memorandum of Understanding (MoU) dengan Rektor UNIMUS.
Dalam sambutannya Dr. Sun Jo Hwang menyatakan “We are global oriented and Indonesian student has a great opportunity to joint with us”. Dalam nota MoU disepakati beberapa program aktifitas antara dua institusi yang meliputi (1) Development of joint courses and education programs (2) Exchange of credits (3) research collaborations. Bentuk kerjasama lain yang memungkinkan untuk dapat dikolaborasikan adalah kegiatan seminar dan workshop. Disamping itu memungkinakan untuk dapat melakukan kerjasama penggunaan peralatan, fasilitas dan sumber daya dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan.
Rektor UNIMUS Prof. Dr. H. Djamaluddin Darwis, MA. menyambut sangat gembira kerjasama yang baru saja terjalin, Rektor menyatakan bahwa “Kerjasama ini adalah kesempatan baik untuk UNIMUS dalam rangka mewujudkan misi ke depan sebagai univerersitas yang memiliki kemajuan”. (M.Yusuf)

Kantor Urusan Internasional dan Kerjasama
RektoratUNIMUS
Jl. KedungMundu Raya no 18, Semarang 50273
Email: internasional_affair@unimus.ac.id